Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo IM3, Matrix dan Mentari

Transfer Pulsa Indosat - Provider indosat adalah salah satu dari sekian banyak operator selular yang popular di Indonesia. Sinyal yang stabil itulah yang menjadi pertimbangan masyarakat tanah air untuk tetap menggunakannya.

Sebenarnya ada dua macam kartu selular yang di miliki oleh provider Indosat. Dari kedua macam kartu tersebut diantaranya adalah IM3 dan Mentari. Kedua kartu tersebut sangat bisa untuk saling melakukan transfer pulsa.

Dengan hal tersebut, maka kapanpun sobat membutuhkan pulsa darurat dan tidak memungkinkan untuk membelinya maka sobat bisa minta tolong transfer dari sahabat ataupun saudara yang kebetulan menggunakan kartu indosat juga baik im3 maupun mentari.

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo IM3, Matrix dan Mentari

Perlu sobat ketahui bahwa fitur transfer ini sementara hanya berlaku bagi sesama pengguna kartu indosat saja, jadi tidak bisa mentransfer pulsa ke nomor selain dari provider indosat.

Jika sobat adalah pengguna dari kartu indosat, silakan simak bagaimana sih cara yang gampang dalam mentransfer pulsa ke sesama pelanggan kartu indosat.

Cara Gampang Transfer Pulsa Indosat

Ada dua cara yang mudah untuk transfer pulsa indosat yang bisa sobat lakukan. Baik menggunakan kartu mentari atau kartu im3. Adapun caranya adalah melalui UMB dan juga melalui SMS.

Dalam mentransfer pulsa ke sesama pengguna indosat sobat perlu memahami juga syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebelum transfer pulsa ke sesama kartu indosat ooredoo sobat harus memastikan ada sejumlah pulsa tersisa. Jadi proses transfer tidak akan berhasil jika sobat tidak memiliki sisa pulsa. Adapun pulsa yang tersisa setelah proses transfer adalah minimal Rp. 5.000,-.

Perlu sobat ketahui pula bahwa dalam setiap proses transfer pulsa baik ke nomor mentari atau im3, sobat tetap dikenakan biaya sebesar Rp. 600,-. Kembali lagi ke syarat ketentuan diatas sobat harus memiliki sisa pulsa yang cukup diluar pulsa yang akan di transfer.

Setelah sobat mengetahui syarat dan ketentuannya mari kita lanjutkan dengan bagaimana cara untuk mentransfer pulsa indosat dengan gampang.

Cara Kirim Pulsa Indosat Melalui SMS

Cara ini merupakan cara paling umum dan sering digunakan di semua operator. berikut detail cara kirim pulsa indosat via sms.

  1. Kirim SMS ke 151 dengan format seperti ini : Transfer_pulsa(spasi)Nomor_tujuan_indosat(spasi)Jumlah_pulsa. Contoh : Transferpulsa 081246092431 20000
  2. Setelah SMS terkirim maka selanjutnya sobat harus menunggu SMS balasan yang berisi 4 token angka
  3. Langkah ketiga adalah dengan membalas SMS tersebut dengan format seperti ini : OK(spasi)Token. Contoh : OK 1234
  4. Langkah terakhir sobat menunggu pemberitahuan mengenai pulsa yang sudah di transfer melalui SMS. Informasi ini akan di terima oleh kedua pihak baik pengirim maupun penerima pulsa.

Contoh SMS pemberitahuan yang sobat terima adalah seperti ini :
085647555666 mentransfer pulsa sebesar Rp 20000 tgl 15-12-2017 jam 21.0 (Trans.ID=6276721234569988). Masa aktif kartu anda sampai dengan 10-04-2018.

Cara Kirim Pulsa Indosat Melalui Kode UMB

Seperti yang sudah di sampaikan, cara kedua ini yang bisa sobat gunakan untuk transfer pulsa ke sesama pelanggan indosat adalah via UMB atau Kode. Sobat harus mengikuti prosedur dibawah ini agar transfer pulsa berhasil.

Transfer Pulsa Indosat Prabayar (Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo)
Telepon nomor *123*7*2*3*1# lalu ikutilah petunjuk berikutnya.

Transfer Pulsa Indosat Pascabayar (Matrix Ooredoo Auto)
Telepon *123*7*1*6*1# lalu ikutilah petunjuk berikutnya.

Langkah berikutnya adalah masukan nominal pulsa yang mau anda transfer. Jika sudah benar dan yakin silakan tekan angka 1 dan SMS pemberitahuan berisi status transfer pulsa sukses.

Pulsa yang dikirim bisa juga menambah masa aktif kartu penerima pulsa loh. Dengan syaratmengambil masa aktif yang terlama dari masa aktif sebelumnya.

Bagaimana sobat ? mudah bukan cara transfer pulsa indosat melalui SMS ataupun melalui UMB. silakan catat kedua cara tersebut diatas jika sewaktu-waktu sobat ingin membantu sahabat dan saudara yang membutuhkan pulsa darurat.

Berikut syarat dan ketentuan lengkap cara transfer pulsa indosat :

  • Pengirim dan penerima harus berada dalam status masa aktif (kecuali kartu Matrix ooredoo auto)
  • Penambahan masa aktif si penerima pulsa tidak akan mengurangi masa aktif dari pengirim.
  • Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif yang terpanjang (tidak akumulatif) dengan maximal 45 hari penambahan masa aktif kartu.
  • Selain Nambah masa aktif juga penerima akan memperoleh bonus tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali kartu matrix ooredoo auto)
  • Pengirim harus memiliki minimal pulsa Rp. 5000,- setelah melakukan proses transfer dan akan dipotong biaya kirim.
  • Jumlah dari pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama si penerima sehingga pulsa tidak hangus saat penerima melakukan pindahan paket.
  • Ketentuan diatas berlaku untuk pelanggan kartu prabayar IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo.

Demikian artikel tentang cara transfer pulsa indosat ooredoo IM3, Mentari, Matrix dengan mudah. Semoga bermanfaat dan salam hormat.