Cara Cek No Resi TIKI : Langkah Mudah Tinggal Klik Saja !

Cara Cek No Resi TIKI - Dengan persaingan bisnis jasa antar barang dan ekspedisi Indonesia, saya rasa TIKI masih berada dalam puncak di persaingan bisnis ini. Meski tidak pada urutan pertama dan dapat tergeser kapan saja, Tiki yang sedari dulu menjadi pilihan untuk yang sering berbelanja online masih mendapatkan apresiasi lebih.

Cara Cek No Resi TIKI

Terbukti, pencarian dan informasi seputar cara cek no resi Tiki masih berseliweran dan dicari. Termasuk anda, betul? Sebelum melangkah lebih lanjut, penting untuk anda mengetahui bahwa untuk dapat mengecek nomor resi pesanan anda, perlu waktu setidaknya 12 jam semenjak barang masuk ke TIKI dan mulai dikirim kerumah. Waktu 12 jam ini adalah tempo waktu proses pengiriman  barang dari agen di kota tertentu yang nantinya diambil oleh kurir TIKI dan terbangkan ke rumah anda. Maksudnya, diterbangkan ke bandara, baru ke rumah, deh!

Sekilas Tentang TIKI 

Tadinya, TIKI dan JNE bersatu-padu untuk menguasai dunia ekspedisi dan pengiriman barang online. Walau bukan terfokus untuk pengiriman barang online saja, TIKI dan JNE familiar luar biasa di dunia online shop. Nah kini, berkembangnya jaman, faktor internal dan eksternal membuat TIKI dan JNE terpisah menjadi 2 kubu yang sama-sama bertarung di jagat dunia silat ekspedisi (lebay, ya!)

Yuk yuk, langsung bahas beberapa cara cek no resi TIKI yang bisa anda lakukan dengan mudah bahkan melalui telepon genggam.

Cara Cek No Resi TIKI Melalui Portal Resmi 

Saat ini, banyak sekali portal yang menyediakan fitur untuk mengecek nomor resi. Bahkan dengan pencarian sederhana melalui mesin pencarian (apapun itu,) anda akan sangat mudah menemukan banyak website dan blog yang dapat mengecek secara langsung barang pesanan anda sudah sampai dimana dan bagaimana proses validasinya.

Untuk cara cek no resi TIKI, anda bisa melakukan beberapa cara, dibawah ini adalah cara mengecek nomor resi pesanan anda melalui portal resmi cek resi  TIKI;
  1. Kunjungi situs resmi TIKI (tiki.id/resi)
  2. Pada halaman pertama, terdapat formulir untuk cek nomor resi yang anda pegang
  3. Isi sesuai form nomor resi anda
  4. Di kolom cek resi, anda bisa mengecek banyak resi sekaligus, gunakan koma jika anda ingin mengecek lebih dari satu nomor resi
  5. Klik cek
  6. Setelahnya, akan muncul laporan sesuai dengan nomor resi yang sudah anda masukkan
Cara Cek No Resi TIKI
Yap, cukup mudah cara cek no resi TIKI melalui website resminya. Sebenarnya, banyak cara lain untuk mengecek nomor resi barang yang kamu pesan melalui online. Bahkan, bukan hanya jasa ekspedisi TIKI, jasa ekspedisi lain seperti Wahana, JNE, J&T dan lainnya kurang lebih sama  metodenya untuk mengecek  resi. Juga, masing-masing jasa ekspedisi sebenarnya sudah mempunyai website resmi untuk memudahkan anda mengecek  nomor resi, anda tinggal mengunjunginya sesuai website ekspedisi yang anda pakai.

Alternatif Mengecek Nomor Resi

Banyak sekali jalan menuju roma, begitu juga cek resi (gak nyambung, ya.) Untuk lebih memudahkan anda, semisal anda sangat sering berbelanja online dan mempunyai banyak nomor resi yang harus di cek, lebih baik mengunduh beberapa aplikasi cek resi online yang tersedia di Google Playstore atau Appstore bila kamu menggunakan Iphone. Dengan adanya aplikasi ini, tentu anda akan dimudahkan  dengan tidak perlu lagi mengunjungi portal resmi ekspedisi. Cara cek no resi TIKI dengan menggunakan aplikasi cek resi juga sangat mungkin anda lakukan. Tinggal klik lagi!