Cara Cek Resi J&T – Tata Cara Dan Langkah Efektifnya

Cara Cek Resi J&T - Jasa ekspedisi J&T saat ini sedang berada dalam puncak performa terbaiknya. Semakin populer dan menyaingi jasa ekspedisi besar lainnya seperti TIKI dan JNE, J&T perlahan masuk ke dalam pertarungan sengit bisnis jasa ekspedisi.

Begitu sengit pertarungan di kancah jasa ekspedisi yang biasanya sangat laku untuk mengantar barang-barang online shop, pertarungan juga terjadi pada kancah website yang menyediakan jasa cek resi.

Cara Cek Resi J&T – Tata Cara Dan Langkah Efektifnya

Kalau anda melakukan pencarian di mesin pencarian dengan kata kunci "cek resi," akan muncul satu halaman penuh bahkan sampai halaman belakang website yang menyediakan jasa untuk melakukan cek resi sesuai dengan jasa ekspedisi yang anda pakai. Dari sinilah pamor J&T terlihat, mulai banyak website jasa cek resi yang menampilkan jasa cek resi ekspedisi J&T.

Nah dari poin dan bacaan pada paragraf diatas, secara tidak langsung anda sudah mengetahui cara cek resi J&T melalui pencarian yang dilakukan pada mesin pencari. Yap, itu adalah salah satu dari sekian banyak cara yang bisa anda lakukan untuk cek resi J&T.

Cara Cek Resi J&T Yang Mudah Melalui Website http://jet.co.id/track

Untuk hal ini, saya rasa tidak akan sulit anda menemukan website atau blog yang mempunyai fitur untuk melacak order anda melalui nomor resi. Sudah banyak sekali website yang mempunyai fitur ini dan cukup mudah anda melakukannya.

Di beberapa website, salah satu contohnya adalah cekresi.com, anda bisa langsung memasukkan nomor resi yang anda pegang dan hasil akan langsung tersedia secara instan. Website ini cukup bagus dan simpel, tidak banyak iklan di dalamnya yang mengganggu pemandangan visual dan menyusahkan ketika melakukan aktivitas cek resi J&T.

Cara Cek Resi J&T Yang Efektif Melalui Apliakasi

Saya asumsikan anda sebagai pembaca artikel ini pasti mempunyai smartphone, bukan? Kalau iya, smartphone juga bisa anda gunakan sebagai media dan cara cek resi J&T yang efektif dan mudah. Caranya? Cukup melakukan pencarian pada kolom cari di Google Playstore. Hasil pencariannya? Sama halnya ketika anda mengetikan kata "cek resi" di mesin pencari Google, akan banyak hasil aplikasi cek resi yang bisa anda unduh secara gratis.

Setelahnya, anda tidak perlu melakukan cara cek resi J&T melalui website. Cukup lakukan pengecekan resi melalui aplikasi cek resi yang barusan anda install.

Cara ini cukup efektif dan sudah banyak dilakukan oleh orang-orang termasuk penjual online shop. Nah kalau penjual saja sudah pakai cara cek resi J&T melalui aplikasi, kamu juga bisa melakukannya, kok!

Langkah Cek Resi J&T Yang Benar

1. Pastikan anda memiliki akses internet atau aplikasi android J&T di smartphone Anda
Anda bisa mengunduh di playstore atau jika tidak Anda bisa mengecek melalui website www.resi.co.id atau web resmi J&T. J&T sendiri sudah mempermudah pelanggan untuk bisa cek resi J&T, baik melalui aplikasi maupun website. Sebelumnya, pastikan Anda memiliki bukti pengiriman yang di dalamnya tertera nomor resi pengiriman Anda.

2. Pelacakan status dan lokasi paket dengan nomor resi.
Setelah memastikan memiliki nomor resi pada bukti pengiriman, sekarang saatnya pelacakan. Anda bisa menggunakan aplikasi android, ataupun pelacakan melalui website. Caranya, masuk ke website resi.co.id, temukan menu ‘TrackandTrace’ pada tampilan awal. Hal yang sama juga berlaku jika Anda menggunakan aplikasi android.

3. Masukkan nomor resi Anda.
Setelah menemukan kotak atau menu ‘Track and Trace’ selanjutnya Anda tinggal memasukkan nomor resi kiriman Anda. Nomor resi yang dimaksud adalah deretan nomor yang ada pada bukti pengiriman Anda. Letaknya tepat berada di bawah barcode.

Demikan ulasan singkat mengenai cara cek resi J&T secara mudah, semoga bermanfaat. salam hormat.