Cara Mengisi Pulsa Listrik – Langkah Lengkap, Panduan Dan Tips Menghemat !

Cara Mengisi Pulsa Listrik - Menggunakan listrik prabayar? Berarti anda pintar! Menggunakan listrik prabayar dan mengisi pulsa listrik adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat anggaran rumah tangga. Selain bisa lebih hemat, menggunakan listrik prabayar adalah langkah aman dan modern.

Cara Mengisi Pulsa Listrik

Cara mengisi pulsa listrik pun sangat mudah dan lebih asyik. Selain sederhana, simpel dan mudah, mengisi pulsa listrik tidak memerlukan keahlian apapun. Jadi, tidak perlu khawatir lagi, kalau anda masih menggunakan cara bayar listrik konvensional bulanan melalui PLN, ayo ganti pakai listrik prabayar!

Cara Mengisi Pulsa Listrik

Banyak sekali merk pulsa listrik saat ini. Tapi anda tidak perlu kebingungan dan sulit menentukan pilihan harus memakai merk yang mana. Setiap merk tidak ada perbedaan mencolok perihal cara mengisi dan top-up. Cara isi pulsa listrik lengkap adalah sebagai berikut;
  1. Ketik 20 digit angka yang ada di token PLN.
  2. Kalau anda salah mengetik tidak perlu khawatir, pencet tombol “backspace” untuk mengetikan. token ulang dari awal
  3. Ketik ulang 20 digit tersebut, jika sudah benar tekan “enter.”
  4. Kalau digit token yang anda masukan sudah benar, secara otomatis pulsa akan bertambah dan terdapat tulisan “accept” pada layar LCD
  5. Kalau digitt token yang anda masukan salah, akan terdapat bacaan “reject” pada layar LCD
  6. Tenang, tidak akan ada masalah kalau anda memasukan angka token yang salah
  7. Ulangi sampai benar dan pulsa listrik PLN terisi
Mudah, kan? Cara mengisi pulsa listrik ini tidak begitu sulit dan sekilas sama persis seperti mengisi pulsa di telepon. Langkah diatas tidak akan berubah untuk jangka waktu yang panjang dan akan tetap seperti itu cara dan langkah mengisi token listrik.

Tertarik pembahasan lebih jauh tentang listrik prabayar atau token pulsa listrik dan segala macamnya? Yuk lihat pembahasan lengkapnya disini.

Informasi Indikator Lampu Meteran Listrik Prabayar
  • Warna hijau – Persediaan kWh masih sangat banyak dan aman untuk digunakan
  • Warna kuning – Persediaan kWh cukup banyak dan masih mencukupi kebutuhan
  • Warna merah – Persediaan kWh menipis dan hampir  habis
  • Warna merah berkedip – Persediaan kWh hampir habis (segera isi!)
Dari informasi tentang indikator lampu LED pada meteran rumah anda diatas, anda dapat menyimpulkan segera bahwasanya kalau meteran mulai timbul dan berwarna merah, itu tandanya anda harus segera mengisi token listrik agar aliran listrik tetap tersambung dan menyala.

Bila sudah seperti itu, informasi cara mengisi pulsa listrik diatas dapat anda praktekan langsung dirumah saat itu juga.

Merawat Meteran Listrik 

Salah satu hal penting namun sayang sekali banyak orang dan keluarga yang melupakannya. Tidak ada salahnya merawat meteran listrik yang ada dirumah anda. Mengapa? Selain cuma satu dan tidak bisa diganti, meteran listrik adalah salah satu aspek vital dalam suatu rumah, lho! Coba bayangin kalau nggak ada benda ini, sama aja tinggal di gua dong!? Hehehe. Cara merawat meteran listrik bisa anda aplikasikan seperti ini;
  1. Siapkan kain bertekstur halus
  2. Lap dengan lembut pada permukaan atas dan bawah meteran
  3. Jangan pernah menggunakan benda tajam untuk membersihkan debu atau kotoran menempel
  4. Jangan menggunakan lap basah, lap kering atau kanebo kering sudah cukup
  5. Jangan memasukkan benda basah ke dalam meteran
Yap, itu dia cara mengisi pulsa listrik dan informasi tambahan seputar meteran dan LCD listrik prabayar. Untuk selanjutnya, anda tidak perlu khawatir lagi kalau pulsa listrik sudah akan habis. Segera isi dengan langkah diatas, ya!