Cara Cek Ongkir JNE Via HP

Cara Cek Ongkir JNE Via HP - Jika sobat ingin mengirimkan barang ke suatu lokasi di luar kota, maka sobat jangan bingung karena sekarang sudah banyak sekali layanan jasa pengiriman barang di tanah air. Salah satunya adalah JNE. Sobat bisa menggunakan jasa dari perusahaan ini dalam pengiriman barang atau paket karena harga yang terjangkau keseluruh pelosok nusantara dan tentu saja pelayanan yang berkualitas. Seperti jika ada kesalahan alamat tujuan dalam pengiriman, sobat tenang saja karena paket barang sobat akan dikembalikan dan tidak akan hilang.

Sobat sedikit tidak perlu mengetahui tahapan cara cek tarif JNE agar sobat tahu berapa kira-kira biaya yang dikenakan untuk jasa pengiriman barang sobat. Biaya pengiriman sangat bervariasi tergantung dari jauh lokasi pengiriman dan berat dari barang yang sobat kirimkan.

cek tarif jne

Bagi pelaku usaha toko online maupun konsumennya, mengetahui ongkos kirim sebuah barang amatlah penting karena itu bisa menjadi perbandingan apakah belanja online atau non online dalam wilayah sekitar lebih menguntungkan. Dan juga ini menyangkut reputasi sebuah toko online juga apabila ada konsumen yang bertanya biaya ongkir tetapi penjual tidak mengetahuinya tentu saja akan kehilangan kepercayaan dari pelanggannya.

Berikut beberapa cara mudah dalam mengecek ongkos kirim JNE, silakan disimak caranya dibawah ini :

1. Masuklah ke laman resmi JNE http://www.jne.co.id/id/beranda

Cara Cek Ongkir JNE Via HP

2. Perhatikan gambar diatas, fokus ke Kolom yang dilingkari merah bertuliskan TARIF KIRIMAN.

3. isiliah kolom ORIGIN (kota pengirim), DESTINATION (kota tujuan) dan WEIGHT (berat paket sobat)

4. Klik tombol merah CHECK !!

Jika 4 langkah diatas sudah sesuai maka estimasi harga ongkos kirim paket sobat sudah tampil.

Tambahan informasi bagi sobat, di JNE ada beberapa pilihan tarif layanan yang dibedakan dari layanan pengirimannya apakah barang bisa sampai dalam waktu sehari atau lebih silakan saja sobat sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Demikian sekilas info tentang Cara Cek Ongkir JNE Via HP, semoga bermanfaat bagi sobat dimanapun berada. salam hormat.